Orang-orang introvert terkadang sulit dipahami, namun justru ada banyak makna dibalik hal itu. Orang introvert selalu diam bukan karena sombong, melainkan karena tak ingin terlibat percakapan yang terlalu melelahkan. Orang introvert jarang terlihat di kerumunan bukan karena anti sosial, melainkan karena tak ingin terlibat dalam hal yang tidak terlalu berfaedah. Tak hanya itu, orang-orang pun sering menyangka orang introvert itu sebagai orang yang pemalu, padahal tidak seperti itu. Orang-orang introvert lebih banyak menggunakan bagian otak yang berfungsi untuk menganalisa, jadi mereka tak akan sembarangan dalam bertindak dan bertutur kata. Kamu seorang introvert ? Kamu harus cek 6 alasan mengapa kamu mesti bersyukur sudah menjadi orang introvert.

 

1. Orang Introvert Sangat Paham Apa yang Dimilikinya

Orang introvert sangat suka berpikir, menganalisa, mengingat, dan memecahkan masalah. Jadi tak mengherankan jika orang introvert itu suka mempelajari suatu hal hingga ke akar-akarnya. Jika kamu punya teman seorang introvert yang suka mempelajari sejarah, maka tanyakan padanya mengenai Hari Sumpah Pemuda. Maka ia tak hanya menyebutkan tanggal kejadiannya saja, melainkan hal-hal yang paling detailnya pun ia pasti tahu. Jadi berbahagialah bagi kamu orang introvert, karena kamu pasti mengetahui suatu hal hingga ke akar-akarnya. Kemungkinan besar kamu bisa menjadi pakar dalam bidang tertentu, sehingga hal itu dapat berimbas pada kualitas hidupmu.

 

2. Orang Introvert Merupakan Pemecah Masalah dan Penyedia Ide

Introvert cenderung menarik diri untuk bekerja sendirian. Orang introvert selalu terlihat sendirian saat mengerjakan sesuatu. Namun bukan berarti mereka tak mau bersosialisasi, karena memang itu merupakan ciri orang introvert saat berusaha memecahkan masalah. Terdapat manfaat mengenai hal ini. Ketika kamu mesti bekerja dengan orang lain, maka otakmu dipaksa untuk multitasking. Perhatianmu pasti teralih pada beberapa perspektif orang lain, sehingga kamu sulit untuk konsentrasi. Namun ketika kamu bekerja sendiri, kamu mampu membersihkan pikiran dan benar-benar fokus pada pikiranmu. Bagian terpentingnya, konsentrasi tingkat tinggi dapat menghasilkan solusi-solusi yang efektif dan ide-ide yang brilian.

 

3. Orang Introvert Tak Gampang Menyerah

Bersyukurlah kamu wahai orang introvert, karena kamu merupakan orang yang tidak gampang menyerah. Masih berbicara mengenai pemecahan masalah, orang introvert cenderung menyimpan masalah lebih lama. Ketika orang lain sudah mengalihkan perhatian pada hal lainnya, orang introvert masih berkutat dengan hal itu sampai permasalahannya benar-benar terpecahkan. Albert Einsten, fisikawan penemu teori relativitas merupakan seorang introvert. Einstein pernah berkata bahwa dirinya sebenarnya tidak terlalu pintar-pintar amat, namun ia selalu menyimpan masalah lebih lama hingga masalahnya terpecahkan.

 

4. Orang Introvert Dapat Membuat Tim atau Grup Lebih Baik Dibanding Orang Ekstrovert

Orang ekstropert cenderung mengandalkan kemampuan komunikasinya ketika melatih tim atau mengajari banyak orang. Berbeda dengan orang introvert, orang introvert lebih mengandalkan value atau hasil ketika melatih tim atau mengajari banyak orang. Orang ekstropert memang dapat memikat banyak orang pada pertemuan-pertemuan awal, namun semakin lama, nilai dan hasil yang memuaskan tak jua bisa didapatkan. Berbeda dengan orang introvert, orang introvert fokus pada hasil dan nilai. Jadi meskipun secara pemaparan kurang baik, namun dalam jangka panjang, orang introvert pasti berhasil mengarahkan tim atau grup ke tingkat yang lebih tinggi.

 

5. Orang Introvert Sangat Romatis dan Sangat Intim

Orang introvert cenderung membicarakan hal secara mendalam dan bermakna. Maka ketika masuk dalam hubungan percintaan, orang introvert pasti akan memperlakukan pasanganya dengan sangat spesial. Bersama pasangan, orang introvert akan mengatakan hal-hal yang bermakna, puitis, dan juga sangat intim.

 

6. Orang Introvert Paham Kekuatan Kata-kata

Orang-orang introvert lebih banyak mendengarkan daripada berbicara dan berpikir sebelum berbicara. Alhasil, orang-orang introvert selalu memilah-milah kata dengan sangat hati-hati karena orang introvert tahu bahwa sekali kata diucapkan, maka hal itu tak bisa ditarik kembali atau mudah dilupakan orang.

Nah itulah 6 alasan mengapa kamu mesti bersyukur sudah menjadi orang introvert. Jangan pernah malu menjadi seorang introvert. Malahan sebaliknya, kamu mesti berbangga diri.

http://leighrss.com/wp-content/uploads/2018/01/6-Alasan-Mengapa-Kamu-Mesti-Bersyukur-Sudah-Menjadi-Introvert.jpghttp://leighrss.com/wp-content/uploads/2018/01/6-Alasan-Mengapa-Kamu-Mesti-Bersyukur-Sudah-Menjadi-Introvert-150x150.jpgleighrssBerita MenarikOrang-orang introvert terkadang sulit dipahami, namun justru ada banyak makna dibalik hal itu. Orang introvert selalu diam bukan karena sombong, melainkan karena tak ingin terlibat percakapan yang terlalu melelahkan. Orang introvert jarang terlihat di kerumunan bukan karena anti sosial, melainkan karena tak ingin terlibat dalam hal yang tidak terlalu...Kumpulan Berita Viral Dan Menarik