Introvert terkadang sering disamakan dengan pemalu, padahal tidak seperti itu.  Tuhan menciptakan dua macam kepribadian yaitu ekstrovert dan introvert. Keduanya tentu memiliki karakteristiknya masing-masing, jadi tak boleh ada anggapan bahwa ekstrovert itu lebih baik daripada introvert, begitupun sebaliknya.

Orang introvert lebih banyak menggunakan lobus frontalis, bagian otak yang berfungsi untuk menganalisa, mengamati, merencanakan, dan mengingat. Jadi orang yang introvert lebih banyak menggunakan fungsi-fungsi internal daripada eksternalnya. Sesungguhnya, orang introvert ini bisa hidup dimana saja, bahkan di daerah yang sangat outgoing sekalipun. Namun beberapa negara berikut ini memiliki elemen-elemen yang sangat cocok untuk para introvert. Oke langsung saja, berikut ini kamu akan menemukan ulasan 5 negara yang cocok ditinggali oleh orang-orang introvert.

 

1. Jerman

Kamu pasti kenal dengan B.J. Habibie, presiden RI ke-3 yang juga dikenal sebagai salah satu orang paling smart di dunia. B.J. Habibie dikenal sebagai seorang introvert yang pernah tinggal cukup lama di Jerman. Jerman merupakan negara yang sangat sempurna untuk seorang introvert. Jerman sangat menjunjung tinggi kerahasiaan seseorang, dan menjadi salah satu elemen kultural paling berpengaruh di Jerman.  Masyarakat Jerman tidak pernah mempermasalahkan orang yang sangat tertutup. Jika kamu travelling ke Jerman, kamu pasti sangat jarang mendengar orang bergosip atau membicarakan hal-hal yang tidak terlalu penting. Selain itu, lingkungannya begitu nyaman dan juga sangat rapi, jadi cocok sekali untuk para introvert.

 

2. United Kingdom (UK)

Negara-negara yang termasuk kedalam UK seperti Inggris, Skotalandia, dan Wales, sangat cocok ditinggali oleh para introvert. Sekilas, negara seperti Inggris memang terlihat sangat sociable.  Namun dalam perspektif yang lebih detail, orang-orang Inggris sangat ‘masa bodo’ mengenai privasi seseorang. Selain punya banyak tempat-tempat yang sepi, UK juga punya kultur yang sangat cocok untuk para introvert.  Orang-orang UK lebih memikirkan urusannya masing-masing dan tidak mau mengganggu maupun diganggu orang lain. Orang-orang UK akan sangat gusar jika ada penjaga toko yang mengucapkan salam tepat setelah memasuki toko. Bahkan, orang-orang UK tidak berusaha untuk mengetahui nama tetangganya bahkan jika mereka sudah bertahun-tahun lamanya bercengkrama. Jadi bagi introvert, UK merupakan tempat yang paling cocok untuk mengaktualisasikan diri sendiri.

 

3. Austria

Negara lainnya yang paling cocok ditinggali oleh orang-orang introvert yaitu Austria. Austria merupakan negara yang menggunakan bahasa Jerman, jadi kulturnya ‘pun tak jauh beda dengan negara tetangganya tersebut. Austria merupakan negara yang sangat luas, namun populasinya sangat sedikit yaitu 8 juta  orang saja. Tak heran jika kebanyakan kawasan di Austria itu sangat sepi. Kota-kota di Austria biasanya berdekatan dengan pegunungan, sehingga suasananya sangat hening dan nyaman. Banyak sekali tempat di Austria yang membuatmu merasa sangat spesial tanpa ada gangguan dari orang lain. Introvert bisa sesuka hati menghabiskan waktu di danau, hutan pinus, dan juga sungai-sungai yang mengalir deras.

 

4. Republik Ceko

Jika kamu seorang introvert, maka kamu bisa menjadikan Republik Ceko sebagai tujuan travelling kamu selanjutnya. Republik Ceko merupakan negara yang luas namun penduduknya hanya 10 juta saja. Tak mengherankan jika banyak lokasi yang sangat hening dan sepi, cocok sekali untuk para penulis yang membutuhkan keheningan. Jika di Amerika kamu harus bertemu banyak orang yang terlalu ‘mengurusi orang lain’, maka kamu tak akan menemukan hal tersebut saat berada di Republik Ceko. Orang-orang Republik Ceko tidak gampang mengucapkan ‘hai’ atau ngobrol panjang lebar dengan orang yang belum dikenal.

 

5. Selandia Baru

Berbeda dengan tetangganya yaitu Australia, Selandia Baru merupakan negara yang tingkat keheningannya sangat menyenangkan. Di Selandia Baru, kamu bisa menemukan banyak sekali lokasi yang hening dan sepi. Namun orang-orang di Selandia Baru tidak terlalu cuek, kamu masih bisa ngobrol panjang lebar saat bertemu di jalanan.

Nah itulah 5 negara yang cocok ditinggali oleh orang-orang introvert, bagaimana tertarik mengunjunginya? Jika kamu termasuk dalam kategori introvert, maka kamu sudah harus berpikir dari sekarang, apakah kamu nyaman dengan tempat tinggalmu sekarang?

http://leighrss.com/wp-content/uploads/2018/01/5-Negara-yang-Cocok-Ditinggali-Oleh-Orang-intrvert.jpghttp://leighrss.com/wp-content/uploads/2018/01/5-Negara-yang-Cocok-Ditinggali-Oleh-Orang-intrvert-150x150.jpgleighrssBerita MenarikIntrovert terkadang sering disamakan dengan pemalu, padahal tidak seperti itu.  Tuhan menciptakan dua macam kepribadian yaitu ekstrovert dan introvert. Keduanya tentu memiliki karakteristiknya masing-masing, jadi tak boleh ada anggapan bahwa ekstrovert itu lebih baik daripada introvert, begitupun sebaliknya. Orang introvert lebih banyak menggunakan lobus frontalis, bagian otak yang berfungsi untuk...Kumpulan Berita Viral Dan Menarik