The silent killer itulah sebutan bagi penyakit kangker. Kangker baru bisa dirasakan kehadirannya pada saat levelnya sudah sangat kronis. Penyakit kangker tak serta merta melumpuhkan penderitanya, melainkan ada tahapan-tahapannya. Pada tahapan awal, kangker tidak menimbulkan gejala-gejala tertentu, sehingga penderita tidak sadar bahwa didalam tubuhnya terdapat kangker. Banyak hal yang menyebabkan munculnya penyakit ekstrem ini, salah satunya yaitu pola konsumsi yang salah. Sayangnya di era modern ini, kebanyakan orang tak sadar bahwa dirinya selalu mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan munculnya kangker dalam tubuh.  Nah langsung saja, berikut ini kami akan membahas 4 makanan penyebab kangker.

 

1. Daging Olahan

Bagi kamu yang sering belanja daging olahan di supermarket atau mall, maka berhati-hatilah, bisa jadi daging olahan yang kamu beli mengandung carcinogen yang dapat menyebabkan kangker. Iya betul sekali, salah satu makanan yang dapat menyebabkan kangker yaitu daging olahan. Daging olahan merupakan daging yang sudah diubah bentuknya atau ditambahkan zat kimia tertentu sehingga menjadi lebih fresh dan tahan lama. Daging olahan ini biasanya berisikan zat-zat adiktif seperti kandungan sodium yang sangat tinggi dan juga kandungan nitrat. Untuk mencegah penyakit kangker, sebaiknya kamu menghindari untuk membeli daging olahan di supermarket. Sebaiknya kamu membeli daging yang masih fresh, tanpa ada tambahan zat kimia apapun. Atau jika ingin aman, kamu bisa beternak ayam, kambing, atau sapi. Kamu bisa mengkonsumsinya kapanpun kamu mau dan tentunya sangat aman bagi kesehatan.

 

2. Gorengan, Makanan, dan Minuman yang Diproses Dengan Panas Berlebih

Kamu gemar mengkonsumsi gorengan? Berhati-hatilah, karena didalam gorengan terdapat zat kimia bernama acrylamide. Acrylamide ini biasanya ditemukan di rokok dan plastik. Namun ternyata, zat acrylamide ini juga ditemukan didalam gorengan, misalnya seperti French fries dan potato chips.  Jika dikonsumsi berlebihan, maka kemungkinan besar seseorang mengidap penyakit kangker. Zat acrylamide termasuk dalam kategori zat yang bersifat carcinogen dan dapat menyebabkan munculnya penyakit kangker. Tak hanya gorengan, makanan dan minuman yang diproses dengan panas ekstrem juga bisa memunculkan acrylamide ini. Salah satu jenis minuman yang sering diproses dengan panas ekstrem yaitu kopi. Jadi bagi kamu yang sering ngopi, pastikan airnya tidak terlalu panas ya.

 

3. Gula

Gula memang dapat meningkatkan asupan kalori dan juga meningkatkan berat badan bagi mereka yang kurus. Namun konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan penyakit kangker. Jadi tak hanya diabetes saja, gula juga dapat menyebabkan penyakit bahaya lainnya. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan munculnya tumor dan juga metastasis yang merupakan gerbang munculnya kangker. Konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan beberapa jenis kangker seperti kangker kerongkongan, kangker perut kecil, kangker usus besar, dan kangker payudara. Jadi sebaiknya kamu mengurangi asupan gula, terutama untuk makanan-makanan manis seperti kue tart, donat, pancake, dan lainnya. Sebagai solusinya, kamu bisa mengkonsumsi pemanis buatan, namun porsinya jangan terlalu banyak.

 

4. Makanan dengan Emulsifier

Sebuah studi yang dilakukan oleh Cancer Research menemukan bahwa tikus yang mengkonsumsi zat emulsifier dalam level tinggi mengalami penyakit tumor dan juga menyebabkan kerusakan pada organ usus besar. Emulsifier ini layaknya ‘pembersih’, sayangnya emulsifier ini membersihkan bakteri-bakteri baik dalam usus, sehingga yang muncul yaitu bakteri-bakteri jahat. Alhasil daya tahan tubuh mengalami penurunan dan benih-benih tumor ‘pun perlahan-lahan muncul. Emulsifier ini lebih banyak ditemukan dalam produk-produk es krim.

Nah itulah beberapa makanan penyebab kangker yang mesti kamu hindari. Sama seperti penyakit-penyakit killer lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung, penyakit kangker bermula dari daya tahan tubuh yang lemah, kerusakan organ pencernaan, radikal bebas, dan juga stress. Jadi setelah kamu tahu beberapa makanan penyebab kangker, kamu ‘pun mesti tahu makanan apa saja yang bagus dikonsumsi untuk mencegah kangker.

Overall, mengkonsumsi sayuran dan buah merupakan langkah terbaik untuk mencegah kangker. Selain itu, pastikan tubuhmu terus bergerak agar terhindar dari obesitas dan jangan lupa hindari penyebab-penyebab stress. Jika kamu pikir artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ya!

http://leighrss.com/wp-content/uploads/2017/12/4-Makanan-Penyebab-Kangker-2.jpghttp://leighrss.com/wp-content/uploads/2017/12/4-Makanan-Penyebab-Kangker-2-150x150.jpgleighrssBerita MenarikThe silent killer itulah sebutan bagi penyakit kangker. Kangker baru bisa dirasakan kehadirannya pada saat levelnya sudah sangat kronis. Penyakit kangker tak serta merta melumpuhkan penderitanya, melainkan ada tahapan-tahapannya. Pada tahapan awal, kangker tidak menimbulkan gejala-gejala tertentu, sehingga penderita tidak sadar bahwa didalam tubuhnya terdapat kangker. Banyak hal yang...Kumpulan Berita Viral Dan Menarik